Salah Satu Cottage di Objek Wisata Samota, Sumbawa.
Sumber :
  • Irwansyah

Okupansi Hotel di Sumbawa Anjlok Akibat Pandemi Covid-19, WSBK Mandalika Bawa Angin Segar

Selasa, 9 November 2021 - 08:07 WIB

Sumbawa, NTB - Tingkat hunian kamar hotel atau okupansi hotel di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, sangat rendah dan anjlok akibat dihantam pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan tvonenews.com, sejak adanya Covid-19, semua hotel di Kabupaten Sumbawa, sepi bahkan sempat tidak ada yang mengisi kamar.

Beberapa di antaranya adalah Sea Side dan Sumbawa Transit Hotel atau STH. Sejak masuknya pandemi Covid-19, jumlah hunian kamar terus menurun. Bahkan, sempat tidak ada tamu sama sekali.

"Pengaruh pandemi ini besar sekali. Bahkan saya bilang sangat besar pengaruhnya tehadap hotel kami dan mungkin dialami oleh hampir semua hotel di Sumbawa. Malah tamu kami sempat zero ya," kata Direktur Operasiaonal Sea Side, Ruri Mahmud, kepada tvonenews.com Selasa (9/11).

Menurut Ruri, akhir tahun seperti sekarang ini, terutama November dan Desember, harusnya menjadi bulan yang paling ditunggu pengusaha hotel. Akhir tahun biasanya hunian hotel mencapai puncaknya.

"Namun, pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan masih berlangsung sampai sekarang ini membuat okupansi masih sangat rendah dan anjlok," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral