Salah Satu Penampakan Toilet Kantor Satpol PP Manggarai yang Kotor.
Sumber :
  • Jo Kenaru

Pemkab Manggarai Terima Penghargaan Sanitasi meski Toilet di Kantor Satpol PP Jorok Banget

Selasa, 9 November 2021 - 08:18 WIB

Manggarai,NTT - STBM Award 2021 atau penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang diterima Pemkab Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Kemenkes RI tercoreng dengan hal jorok yang ditemukan di Kantor Satpol PP Manggarai.

Toilet di kantor yang berjarak hanya 7 meter dari Kantor Bupati Manggarai itu nampak tak terawat. Selain kemomos (kotor), bau busuk bahkan tercium dari luar selasar kantor.

Dari empat toilet yang ada, kentara sekali kalau toilet-toilet itu tidak pernah dibersihkan. 

Hal jorok itu diketahui dari reaksi sejumlah wartawan yang datang dari arah belakang sambil meludah. Karena jorok mereka batal menggunakan toilet. Wartawan ke kantor tersebut untuk mewawancarai Kepala Satpol PP terkait pengangkatan 30 orang THL di OPD itu, Senin (8/11/2021).

"Siapa teman-teman yang berani masuk ke dalam toilet di belakang?" seloroh salah satu wartawan lalu mendeskripsikan kondisi toilet yang jorok.

Setelah dicek ternyata benar, di dalam satu toilet tampak kotoran manusia memenuhi closet. Terdapat juga celana dalam bekas wanita di dalam baik air. 

Tak ditemukan gayung di dua kamar toilet. Ada kotak nasi bekas berwarna putih berada di atas bak air, barang itu diduga sebagai pengganti gayung. Sampah plastik juga berserakan di lantai toilet. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral