Petugas Suntikkan Vaksin Covid-19 untuk Ibu-Ibu Lansia Jemaah Pengajian di Majalengka.
Sumber :
  • Erfan Septiawan

Banyak Warga Majalengka Belum Vaksinasi Covid-19, Vaksinator Sasar Emak-Emak Pengajian

Selasa, 9 November 2021 - 09:26 WIB

Majalengka, Jawa Barat - Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menyambangi emak-emak jemaah pengajian demi mencapai target vaksinasi Covid-19. Sedikitnya tim vaksinator berhasil menyuntik lima ratus jemaah.

Tim vaksinator dari Puskesmas Desa Waringin, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Selasa (9/11/2021) pagi mendatangi jemaah pengajian di Masjid Desa Waringin. Petugas melakukan jemput bola masyarakat yang belum divaksin.

Di sela pengajian tersebut petugas memberikan edukasi pada masyarakat mengenai risiko terpapar wabah Covid-19 melalui alat pengeras suara. Setelah itu ratusan orang mendatangi masjid untuk divaksinasi.

Kepala Puskesmas Desa Waringin Mulyanto mengaku, tim vaksinator sengaja mendatangi para jemaah karena dalam pengajian tersebut terkumpul masyarakat banyak berbagai kalangan. 

"Vaksinasi jemput bola sasaran jemaah pengajian ini sengaja karena masyarakat pasti berkumpul banyak unsur lansia dan unsur ibu ibu," ujarnya. 

Sementara itu, kegiatan jemput bola vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh pemerintah terhadap masyarakat yang belum divaksin jenis Pfizer tahap pertama dan kedua. (Erfan Septyawan/act) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral