Dawi Tunjukkan Anak Buaya yang Dia Tangkap.
Sumber :
  • Puja Kusuma

Nelayan Musi Banyuasin Tangkap Buaya Sepanjang Satu Meter

Selasa, 9 November 2021 - 12:36 WIB

Musi Banyuasin, Sumsel - Ahlil Mudawi, nelayan yang juga warga Desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, menangkap seekor anak buaya sepanjang satu meter. Binatang ini tanpa sengaja tertangkap ketika ia sedang mencari ikan di aliran Sungai Dawas.

Anak buaya yang tertangkap tersebut panjang saat ini berada di rumah nelayan yang akrab disapa Dawi itu. Dawi saat disambangi tvonenews.com Selasa (9/11/2021) pagi menceritakan kejadian saat dia mendapatkan buaya.

“Semalam saya dapat buaya itu tanpa sengaja masuk ke condong, perangkap ikan milik saya. Pagi ini saya bawa pulang rencana mau diserahkan ke BKSDA, kami sudah lapor ke Pak Kades terkait penemuan ini,” jelasnya.

Dawi yang merupakan adik Hermansyah, warga yang diterkam buaya beberapa waktu lalu ini menceritakan, dirinya ingin memberitahukan kepada pihak BKSDA jika buaya di aliran Sungai Dawas ini sudah banyak dan sangat menghawatirkan.

“Beberapa waktu lalu pihak BKSDA siap menampung buaya yang tanpa sengaja tertangkap baik besar ataupun kecil. Nah ini akan kita serahkan, supaya mereka tahu jika memang populasi buaya di Sungai Dawas ini sudah mengkhawatirkan kami sebagai nelayan,” paparnya.

Dawi mengungkapkan jika ingat kondisi kakaknya yang tewas dimakan buaya ia merasakan pedih di hatinya. Dawi berharap ada langkah tegas dari pihak BKSDA untuk mengurangi populasinya.

"Kami sangat berharap ada langkah tegas dari pihak BKSDA untuk mengatasi permasalahan buaya yang semakin banyak ini. Kami para nelayan resah dengan kondisi ini,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral