Mahfud MD dan Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Satu per Satu Borok Al Zaytun Diumbar, Mahfud MD Bahkan Ikut Bilang kalau Ponpes Pimpinan Panji Gumilang Itu...

Senin, 26 Juni 2023 - 12:01 WIB

tvOnenews.com - Pondok Pesantren Al Zaytun saat ini tengah mendapatkan sorotan dan juga menjadi perbincangan di masyarakat imbas dari beragam kontroversi yang terjadi didalamnya.

Sempat viral sebuah video di media sosial yang menunjukan ibadah salat Idul Fitri 1444 H di Ponpes Al Zaytun yang mencampurkan jemaah wanita dan lelaki di satu shaf salat yang sama.

Setelah itu, satu persatu kontroversi serta keanehan dalam beribadah di Ponpes Al Zaytun pun mulai terungkap dan menuai kritikan publik pasalnya hal tersebut dinilai menyimpang dari ajaran agama Islam.

Maka dari itu, imbas dari segala kontroversi yang terjadi di Al Zaytun Ponpes Pimpinan Panji Gumilang itu dikaitkan dengan organisasi Negara Islam Indonesia (NII) KW9.

Seusai serangkaian kontroversi yang muncul di Pondok Pesantren membuat masyarakat geram hingga berujung aksi demo pada Kamis (15/6/2023).

Ribuan massa yang tergabung dalam Forum Indramayu Menggugat (FIM) menggeruduk Pondok Pesantren Al Zaytun dan juga menyampaikan 5 tuntutan pada Ponpes Al Zaytun. 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun turun tangan dengan membentuk tim investigasi yang bertujuan untuk menelusuri segala permasalahan yang terjadi di dalam Ponpes pimpinan Panji Gumilang itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral