Paji Gumilang melambaikan tangan usai pertemuanya bersama tim investigasi pemprov Jabar.
Sumber :
  • Cepi Kurnia/tvOne

Panji Gumilang Jawab Soal Tudingan Ajaran Sesat di Al Zaytun, Kirim Utusan ke Gedung Sate

Senin, 26 Juni 2023 - 17:24 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang akan menyerahkan jawaban terkait dugaan ajaran sesat ke Gedung Sate.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat Iip Hidajat menuturkan pihaknya mendapat informasi akan ada utusan dari Al Zaytun yang akan menyampaikan jawaban Panji Gumilang.

"Jadi, kita tujuh hari kerja, sampai hari Selasa besok, tapi tadi ada informasi ada utusan Al Zaytun membawa berkas untuk jawaban," kata Iip Hidayat di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/6/2023).

Ia mengatakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat, tim investigasi masih memiliki waktu satu hari hingga Selasa (27/6) untuk melakukan konfirmasi atau tabayun kepada Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang.

Apabila benar ada utusan Panji Gumilang datang ke Gedung Sate membawa jawaban, Pemprov Jabar akan menyerahkan jawaban tersebut kepada Menkopolhukam Mahfud MD.

"Dan poin pentingnya ini sudah diambil alih oleh pusat, Menkopolhukam, tapi tugas kami tujuh hari itu berakhir besok. Tapi, hari ini atau besok datang jawaban, kita akan terima sebagai bahan untuk melengkapi kepada Menkopolhukam," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral