Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komarudin.
Sumber :
  • Rika Pangesti/tvOnenews.com

Marak Ketok Harga Parkir di PRJ, Polisi Minta Masyarakat Lapor Polisi Jika Merasa Diperas Jukir Liar

Senin, 26 Juni 2023 - 22:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengimbau kepada masyarakat, terkhusus pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang merasa diperas juru parkir liar agar melapor ke polisi.

"Kecuali dia diperas apalagi diancam harus sekian, kalau enggak motornya (atau mobilnya) diambil atau enggak boleh keluar, nah itu masuk ranah pidana ya," kata Komarudin, Senin (26/6/2023).

Kendati demikian, Komarudin memperbolehkan jika ada warga yang ingin membuka kantong parkir di kawasan PRJ untuk membantu terbatasnya kantong parkir yang ada di area dalam PRJ.

Akan tetapi, kata Komarudin, mereka diminta tidak mematok harga melebihi biaya parkir resmi di dalam, terlebih sampai memeras.

"Karena kalau bicara masalah parkir ini kan contohnya saya punya halaman, saya mau membantu orang. Kalau orang yang dibantu diparkirkan tidak keberatan kan enggak apa-apa," ujarnya.

Dia menjelaskan, harga parkir yang sudah diterapkan oleh pihak Jakarta Fair adalah Rp35.000 untuk mobil. Lalu, untuk motor Rp15.000.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral