Kapolri memberi sapi ke Pondok pesantren (Ponpes) diwilayah Bungah Gresik.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Habib

Kapolri Listyo Sigit Berqurban Sapi dengan Berat 512 Kilogram di Ponpes Zainal Abidin Gresik

Rabu, 28 Juni 2023 - 11:28 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  memberi bantuan hewan kurban di Salah satu Pondok pesantren (Ponpes) diwilayah Bungah Gresik, yakni Ponpes Zainal Abidin di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Bantuan hewan kurban tersebut berupa satu ekor sapi jenis Bali dengan berat 512 kilogram. Sapi qurban Jenderal Listyo Sigit tersebut, jenis sapi yang memang tengah menjadi primadona dan banyak diminati para pembeli hewan kurban untuk disembelih di hari raya Idul Adha. sapi tersebut memiliki keunggulan tidak banyak mengandung lemak, dagingnya lebih padat dan lembut, serta tulangnya kecil. 

Sapi kurban yang diberikan Kapolri tiba di Ponpes Zainal Abidin pada Selasa (27/6) malam. Rencananya, sapi yang berasal dari peternak asal Pacitan tersebut akan disembelih pada Sabtu (30/6/2023), tepatnya hari kedua setelah hari raya Idul Adha. Sedangkan daging sapi akan dibagikan kepada masyarakat khususnya warga sekitar ponpes.

“Bantuan hewan kurban dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas Polri dengan pesantren, terutama Ponpes Zainal Abidin Bungah Gresik,” kata putra pengasuh Ponpes Zainal Abidin, Ahmad Rifqi Badruzzaman. 

Sinergitas ini, lanjutnya, menjadikan Polri makin dekat dengan masyarakat terutama pondok pesantren dan santri. Sehingga Kamtibmas semakin terjaga. Ya kalau masih cukup rencana juga mau saya bagikan dagingnya ke KWG.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolri beserta seluruh jajaran yang telah mempercayai dan mengamanatkan satu ekor sapi untuk disembelih di Ponpes Zainal Abidin Bungah Gresik.

Pemberian sapi di Pondok Pesantren ini bukan kali pertama, tahun lalu Kapolri juga telah memberikan bantuan serupa yakni satu ekor sapi berjenis limosin. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral