Bripka Chandra ketika Mengajar Anak-Anak SD Kepahyang.
Sumber :
  • Puja Kusuma

Bripka Chandra, Polisi yang juga Pahlawan Tanda Jasa karena Mengajar Anak SD di Muba

Rabu, 10 November 2021 - 09:47 WIB

Musi Banyuasin, Sumsel - Bripka Chandra, anggota kepolisian yang mengabdi sebagai Polisi Air di Polda Sumatera Selatan setiap hari bertugas di kawasan Perairan Kepahyang, Kecamatan Bayung Lincir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Selama tiga tahun ditugaskan menjaga kawasan perairan Indonesia ini, Chandra pantang lelah. Selain bertugas di kepolisian, Chandra juga mengabdikan diri menjadi seorang guru bagi pelajar sekolah dasar (SD) Kepahyang. 

Pemuda satu ini menjadi teladan dan panutan bagi masyarakat setempat. Meski demikian, Chandra tetap rendah hati. 

Saat didatangi tvonenews.com di sela-sela menjalankan tugasnya sebagai polisi, Rabu (10/11/2021), Chandra terlihat kaget. Dia hanya tersenyum ketika ditanyakan perannya sebagai pengajar.

"Awalnya saya sangat tersentuh dan terharu, melihat kondisi anak-anak SD di kawasan tersebut. Apa lagi di tengah pandemi, serta kurangnya guru pengajar, mereka tak bisa menikmati pelajaran sepenuhnya," kata Chandra.

Mengajar anak sekolah, menurutnya, merupakan panggilan batinnya.

"Ini adalah panggilan batin untuk diri saya pribadi khususnya, membantu menolong memberikan ilmu belajar dan mendidik kepada para siswa sekolah dasar itu," tambah Chandra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
Viral