Usai putusan pengadilan tipikor Jakarta yang membantarkan Gubernur Non Aktif Papua Lukas Enembe ke Rumah Sakit Gatot Soebroto, Jakarta, kondisinya sangat memprihatikan..
Sumber :
  • Istimewa

Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Memburuk, Pengadilan Tipikor Bantarkan Gubernur Non Aktif Papua

Jumat, 30 Juni 2023 - 15:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kondisi kesehatan Gubernur Non Aktif Papua Lukas Enembe makin memprihatinkan.

Kondisi Lukas Enembe memburuk seusai putusan Pengadilan Tipikor Jakarta yang membantarkan Gubernur Non Aktif Papua Lukas Enembe ke Rumah Sakit Gatot Soebroto, Jakarta. 

Selain sakit bawaan berupa kaki bengkak, hepatitis, hipertensi dan jantung, keluarga juga menyampaikan hasil pemeriksaan laboratorium, jika fungsi ginjal Lukas Enembe yang semakin menurun.

Sehingga Lukas Enembe mengalami muka pucat, susah BAB dan hampir pingsan saat hendak masuk ke kamar mandi.

"Saat ini bapak kondisi dia sangat drop, dokter sampaikan fungsi ginjal yang sudah makin memburuk, kalau angka laboratorium itu sudah di atas angka ginjal normal dan kemarin hampir pingsan saat hendak ke toilet, muka juga semakin pucat," ungkap Elius Enembe, adik Lukas Enembe kepada wartawan, Jumat (29/6).

Dikatakan Elius saat ini Lukas Enembe sedang ditangani secara intensif oleh tim dokter dari berbagai spesialisasi yaitu penyakit dalam, ahli ginjal, jantung, syaraf dan ahli gizi untuk memperhatikan asupan makanan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
01:30
Viral