Suasana saat Jemaah Haji 2023 Asal Indonesia saat Berada di Maktab.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Nurwan

Jemaah Haji Dikabarkan Kekurangan Suplai Makanan hingga Tenda, Janji Kemenag: Prioritaskan Layanan

Jumat, 30 Juni 2023 - 16:32 WIB

Mekkah, tvOnenews.com - Kementerian Agama (Kemenag) RI terus memprioritaskan agar layanan jemaah haji Indonesia terpenuhi baik soal makan sampai tempat tidur, karena masih ditemukan maktab yang suplai air bersih tersendat dan makan terlambat, dan tempat tidur yang melampaui kapasitas.

"Sebetulnya beberapa maktab, air lancar, makan lancar, tapi ada maktab lain yang berjam-jam makan terlambat," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Hilman Latief, di Mina, Jumat (30/6/2023) malam waktu setempat.

Hilman menjelaskan, biasanya masalah keterlambatan kedatangan makan untuk jemaah haji beriringan dengan masalah terbatasnya suplai atau kurang lancarnya air di maktab setempat.

"Artinya masalahnya pada suplai air bersihnya," kata Hilman, karena di saat suplai air bersih tersendat, maka dapur maktab setempat kesulitan untuk memasak.

Terkait dengan tempat tidur, untuk memberikan kenyamanan jemaah, ada tenda maktab yang seharusnya dimanfaatkan untuk gudang, dialihfungsikan untuk tempat tidur jamaah.

"Kami juga terus memitigasi dan meminta syarikat (perusahaan mitra yang bertugas 'menghandle' urusan konsumsi dan tempat tinggal jemaah,red.) agar bisa memperbaiki layanan krusial berdasarkan catatan-catatan yang kami miliki," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral