Kantor Telkom di Sintang, Kalbar, Terendam Banjir.
Sumber :
  • Tut Wuri

Jaringan Telkom Down, Internet Tiga Kabupaten di Kalbar Lumpuh Total

Rabu, 10 November 2021 - 12:04 WIB

Sintang, Kalimantan Barat - Akibat terjangangan banjir yang melanda Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) akses Telkom, Indihome, dan Telkomsel tak bisa difungsikan. Akibatnya internet di tiga kabupaten, lumpuh total.

Mati total layanan Telkom membuat pelanggan pribadi maupun perkantoran tak bisa mengakses internet. Satu-satunya jaringan yang masih bisa digunakan adalah Indosat, tetapi akibat over kapasitas, jaringannya menjadi sangat lelet.

Bagian teknisi Telkom Sintang, Dian Rabu (10/11/2021) saat diwawancara awak media mengatakan, bahwa saat ini kedalaman air di ruangan teknisi sudah mencapai betis orang dewasa. Sehingga aliran listrik di ruangan yang berisi perangkat keras jaringan Telkom itu terpaksa dimatikan sementara karena membahayakan.

"Pemadaman jaringan Telkom belum bisa dipastikan sampai kapan, tergantung debit air. Kalau sudah memungkinkan tentu kita dari pihak Telkom akan kembali aktifkan," ungkap Dian.

Banjir yang melanda Kabupaten Sintang sangat berdampak pada dunia pendidikan karena semua sekolah baik negeri maupun swasta sudah diliburkan akibat banjir. Kegiatan belajar kini dilakukan online.

Perkantoran milik pemerintah sebagian besar sudah tidak bisa melayani masyarakat seperti biasa akibat terendam banjir. Selain itu akses jalan yang sudah tidak bisa dilewati, baik roda dua maupun roda empat. Sementara tempat ibadah masjid maupun gereja saat ini khusus di daerah pesisir sudah terendam banjir. Bahkan beberapa masjid dan surau hanya nampak atapnya saja. (Tut Wuri/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral