Petugas amankan barang bukti kotak amal.
Sumber :
  • hery sampurno

Pura-pura Sholat, Seorang Pria di Situbondo Malah Kepergok Curi Kotak Amal Masjid

Rabu, 10 November 2021 - 12:14 WIB

Situbondo - Seorang pria bernama Candra asal kabupaten Probolinggo, nyaris menjadi sasaran puluhan massa karena kepergok hendak mencuri kotak amal di Masjid Annur Desa Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Rabu (10/11/2021).

Beruntung aksi main hakim oleh masyarakat berhasil digagalkan oleh takmir Masjid setempat dan langsung mengakuasi pelaku ke Mapolsek Mlandingan.

Takmir Masjid Annur, Agus Saputra menuturkan aksi pencurian uang kotak amal ini berhasil digagalkan setelah dirinya beserta petugas takmir lainnya yang curiga dengan gerak gerik tersangka, yang keluar masuk Masjid dan berkali kali dan mendekati kotak Amal yang penuh berisi uang.

“Setelah tengah tengok, pelaku langsung mencoba memecahkan kaca dengan tangannya dengan memukul mukul, namun upaya tersebut tidak berhasil” tegas  Agus

Mengetahui adanya upaya pencurian kotak amal,takmir dan warga lainnya langsung menangkap tersangka dan menghakiminya. Beruntung aksi main hakim sendiri tidak berlangsung lama setelah beberapa Takmir lainnya menyelamatkan ke Mapolsek terdekat.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Sutrisno, membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pelaku tengah di amankan di Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan .Dalam aksinya, pelaku berpura pura sholat. 

Sebelumnya di masjid tersebut, sedikitnya telah terjadi 5 kali aksi pencurian kotak amal. Hery Sampurno/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral