Resahkan Warga Satu Ekor Harimau Sumatra Masuk Perangkap BKSDA.
Sumber :
  • Tim Tvone/Chaidir

Resahkan Warga Satu Ekor Harimau Sumatra Masuk Perangkap BKSDA

Rabu, 10 November 2021 - 15:49 WIB

Aceh Selatan - Satu ekor harimau Sumatera yang selama ini meresahkan warga di Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, berasil ditangkap petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam  (BKSDA).
Kepala Seksi Wilayah (Ka SKW II) Balai Badan Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Aceh, Hadi Sofyan, Rabu (10/11).
 
Satu ekor harimau itu tertangkap setelah petugas memasang perangkap pada Selasa kemarin, (10/11/2021). “Satu harimau sudah tertangkap yang kemarin baru dipasang perangkap,” kata Hadi Sofyan.
 
Sebelumnya petugas memasang perangkap di kawasan Gunung Kapur, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan untuk dilakukan evakuasi. Warga sudah mulai resah dengan kemunculan satwa yang dilindungi ini. “Kemunculannya di kawasan Gunung Kapur, Trumon,” tambah  Hadi Sofyan.
 
Satu ekor Harimau Sumatera diketahui masuk perangkap pada Rabu pagi (10/11/2021), saat petugas mengecek perangkap yang telah dipasang pada Selasa kemarin. “Tadi pagi pas kita cek perangkap sudah ada satu ekor,” jelas Hadi.
 
Selanjutnya harimau yang berhasil ditangkap tersebut sudah dibawa ke Conservation Response Unit (CRU) Trumon, Aceh Selatan, Aceh.
 
“Sekarang di CRU Trumon untuk diobservasi oleh dokter kesehatan hewan, diperiksa dulu kesehatannya. Kalau sehat rencananya langsung dirilis ke habitatnya,” kata Hadi Sofyan. (Chaidir Azahar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral