Memalukan! Video Promosi Wisata Filipina Comot Pemandangan Alam Indonesia, Netizen Langsung Komentar Miring.
Sumber :
  • Istimewa - AFP

Memalukan! Video Promosi Wisata Filipina Comot Pemandangan Alam Indonesia, Netizen Langsung Berkomentar Miring

Senin, 3 Juli 2023 - 04:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini hal memalukan dilakukan oleh agensi periklanan DDB Filipina. Pasalnya, video promosi pariwisata Filipina telah mencomot rekaman atau gambar yang diambil dari berbagai negara, salah satunya menampilkan pemandangan alam Indonesia, yakni Bali.

Seperti yang dikutip dari AFP, pada Senin (3/7/2023), perbuatan agensi tersebut telah membuat para pejabat pariwisata Filipina marah. Bahkan, menuai komentar miring para netizen. 

Menyikapi hal itu, agensi di balik video kampanye pariwisata "Love The Philippines" meminta maaf atas penggunaan gambar-gambar tersebut, yang meliputi sawah terasering di Indonesia dan bukit pasir di Brasil.

Namun untuk diketahui, agensi yang menggarap pembuatan video untuk kampanye pariwisata bertajuk "Love The Philippines" telah menghabiskan 49 juta Peso Filipina (sekitar Rp13,4 miliar) yang telah kucurkan pemerintah Filipina pada tanggal 27 Juni.

Buntut dari insiden ini, Kementerian Pariwisata Filipina mengumumkan pada Sabtu (1/7/2023) malam, bahwa mereka sedang menyelidiki tuduhan soal video DDB menggunakan jepretan tidak asli. Bahkan, video tersebut kemudian dihapus dari halaman Facebook-nya.

Tak hanya pemerintah Filipina saja yang berkomentar, Blogger populer Filipina, Sass Rogando Sasot juga megunggah di Facebook-nya dengan menyebutkan, bahwa beberapa gambar dalam video kampanye itu berasal dari negara lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral