Ilustrasi Jalanan di DKI Jakarta.
Sumber :
  • tim tvone - Bagas

Jelang KTT Asean Pemprov DKI sebut Pemilik Tender Bertanggung Jawab Jika Aspal Ibu Kota Rusak

Senin, 3 Juli 2023 - 17:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengungkapkan perkembangan kondisi jalan ibu kota menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean di Jakarta.

Heru menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah memperbaiki di sejumlah jalan-jalan protokol, terutama jalan yang akan dilalui oleh sejumlah pejabat KTT ASEAN.

“Jadi beberapa ruas sudah kita tangani jadi dari mulai Thamrin, Sudirman, Medan Merdeka, Gatsu, MT Haryono, itu sedang kita kerjakan saat ini,” kata dia, kepada media, Senin (3/7/2023).

Heru memastikan bahwa fokus perbaikan jalan hanya di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. 

“Iya itu banyaknya Jakpus dan Jaksel. Tapi ada sebagian di Jaktim. Jadi jalurnya peserta KTT Asean lah. Jadi kita harapkan Agustus udah selesai semua, udah rapi semua,” tuturnya.

Sementara untuk pemeliharan jalan agar tetap bagus sebelum hari H KTT Asean dimulai, tanggung jawab diserahkan kepada tender agar mereka tidak bekerja secara asal-asalan. 

Sebelumnya, menjelang kegiatan Keketuaan (KTT) ASEAN 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta fokus genjot masalah infrastruktur terlebih jalan raya yang akan dilintasi oleh delegasi negara lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
07:44
09:56
01:34
01:25
01:03
Viral