Panglima TNI Hadi Tjanjanto Bertemua Seluruh Unsur TNI AL di Surabaya.
Sumber :
  • Zainal Azkhari

Bertemu Unsur TNI AL di Surabaya, Marsekal Hadi Tjahjanto Pamit Karena Tugas Panglima Segera Berakhir

Kamis, 11 November 2021 - 02:54 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 november 2021, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertemu dengan para perwira TNI Angkaan Laut di Surabaya, Jawa Timur. Sekaligus mohon pamit karena tugasnya sebagai Panglima TNI akan segera berakhir, serta memasuki masa pensiun per 1 Desember 2021. 

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  berpamitan kepada para prajurit TNI Angkatan Laut di Surabaya pada Rabu (10/11/0201). Pertemuan yang berlangsung di geladak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Makassar 590 itu, dihadiri sekitar 200 perwira TNI Angkatan Laut.

Belum lama lalu, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang akan segera menggantikan Marsekal Hdai Tjahjanto. Dalam kesempatan itu, Marsekal Hadi Ttjahjanto yang telah menjabat Panglima TNI selama empat tahun, sekaligus menyatakan pamit karena per 1 Desember 2021 akan memasuki masa pensiun.

Di penghujung masa jabatannya Panglima Marsekal Hadi berpesan,  bahwa kota Surabaya merupakan model miniatur Angkatan Laut. Sekaligus interoperabilitas TNI dalam konsep operasi gabungan. Karena semua perangkat Angkatan Laut berada di kota Surabaya. Mulai dari Kodiklatal AA-1, Koarmada Dua, Puspenerba AL, Pasmar, Lanud AL dan Lantamal Lima.

"Rasa bangga saya bisa berdiri di tengah-tengah prajurit AL yang hampir selama 4 tahun terus mendukung pelaksanaan tugas pokok dalam rangka melaksanakan tugas-tugas negara yang cukup berat, mulai dari ancaman non alam, maupun operasi-operasi yang telah kita laksanakan bersama. Hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2021,” kata Marsekal Hadi Tjanjanto.

Untuk itu Marsekal Hadi Tjahjanto mendorong agar TNI Angkatan Laut semakin maju, di tengah berbagai tantangan yang dihadapi. Khususnya terkait perkembangan teknologi yang semakin pesat.

“Memang saya sengaja datang ke Surabaya sebetulnya dalam rangk hanya ingin bertemu dengan perwira TNI AL yang selama ini selalu bersama-sama apalagi dalam penanggulangan Covid-19,"  Ujar Paglima Hadi mengakhiri pidatonya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
04:27
01:33
02:33
01:15
01:45
Viral