Warga Bersihkan Lumpur dari Rumah setelah Banjir Bandang.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

Dampak Banjir Bandang Sungai Cisunggalah, Permukiman Warga dan Jalan-Jalan Terendam Lumpur

Kamis, 11 November 2021 - 11:39 WIB

Kabupaten Bandung, Jawa Barat - Setelah tanggul Sungai Cisunggalah di Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, jebol pada Rabu (10/11/21) petang kemarin, Kamis (11/11/21) pagi ini warga mulai bersih-bersih material lumpur yang menumpuk di jalan desa dan area permukiman warga.

Salah seorang warga, Asep Sopian mengaku, banyak harta benda milik keluarganya yang hanyut diterjang banjir bandang yang terjadi akibat tanggul jebol.

"Wah udah ga tersisa, Kang, yang tersisa ini baju kotor, kasur kotor, penuh lumpur. Banyak barang yang hanyut," ucapnya di lokasi pasca-banjir.

Warga terdampak, lanjut Asep, kini membutuhkan bantuan logistik pakaian hingga makanan, lantaran dampak banjir yang membuat seluruh barang dan bahan makanan hilang terbawa banjir.

"Warga mah berharap bantuan pemerintah, pakaian bersih sama selimut dan kasur untuk ganti baju dan tidur nanti malam," tuturnya.

Sementara itu Kamis pagi, tanggul yang jebol sepanjang 5 meter telah ditutup sementara dengan tanggul darurat berupa karung pasir guna mengantisipasi banjir susulan.

Sebelumnya pada Rabu petang kemarin, tanggul Sungai Cisunggalah jebol hingga menyebabkan banjir bandang yang menerjang sedikitnya 100 KK, dan menyebabkan 3 rumah rusak berat serta sebuah tembok masjid ambruk. (Lutfi/act) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral