Bupati Sutedjo dan Laila Berbincang di Dalam Mobil Dinas Bupati.
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Mengharukan! Ibu Hamil Ngidam Naik Mobil Dinas Bersama Bupati Kulon Progo Akhirnya Terwujud

Kamis, 11 November 2021 - 13:48 WIB

Kulon Progo, DIY - Ada-ada saja keinginan seorang ibu hamil yang biasa berjualan di seputaran Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Ia ngidam naik mobil dinas Bupati. Ibu muda asal Kelurahan Wates, Kecamatan Wates , Kabupaten Kulon Progo ini, ingin naik mobil dinas Bupati sejak usia kandungannya dua bulan, namun keinginannya baru terwujud pada usia kandungan empat bulan.

Ibu muda ini akhirnya memberanikan diri untuk menemui Bupati Kulon Progo, Sutedjo dengan ditemani tokoh masyarakat Alun-alun Wates dan meminta izin untuk bisa naik mobil dinas Bupati bernomor polisi AB 1 C. 

Ibu muda tersebut bernama Laila Umi Karimah, seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) berusia 28 tahun, yang biasa berjualan di  Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo. Tak disangka keinginan perempuan asal Wates ini, ternyata mendapat lampu hijau dari Bupati Kulon Progo, Sutedjo. Bahkan Sutedjo memutuskan ikut mendampingi Laila berkeliling kawasan Alun-alun Wates dengan mobil dinas jenis sedan itu. 

Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengaku tidak keberatan mobil dinasnya digunakan untuk mewujudkan keinginan Laila. Ia justru merasa terharu dan tanpa berpikir panjang langsung mewujudkan keinginan ibu hamil tersebut. 


"Begitu Mbak ini, tadi mengutarakan niatnya naik mobil dinas, terus terang saya tidak berpikir panjang dan langsung saya persilakan. Karena mobil ini kan bukan milik pribadi saya, dan untuk kepentingan banyak orang, saya persilakan. Jadi, saya sangat terharu dan ingin membantu si Mbak ini," ujar Sutedjo.


Didampingi sopir, Laila bersama Bupati duduk bersebelahan di bangku belakang. Bupati Sutedjo dan Laila mengelilingi Alun-alun Wates kurang lebih selama lima belas menit. Selama perjalanan keduanya nampak asyik berbincang, layaknya seorang bapak dengan anak perempuannya. Bupati bahkan mendoakan agar bayi yang dikandung Laila sehat dan diberi kelancaran pada saat persalinan nanti.


"Dan itu sebenarnya kan bukan kepinginnya Mbak ini, tapi kemauan jabang bayi, dan karena ini sudah keturutan keliling alun-alun. Kami mendoakan semoga nanti bayinya bisa tumbuh sempurna, dan saat kelahirannya mudah-mudahan dilancarkan dan selamat. Kemudian besok bayi ini bisa menjadi anak yang soleh atau sholehah," tambah Sutedjo. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral