Penyanyi solo Jhon Kenedy Nadeak dan Trio Dwarna, akhirnya keluar sebagai juara pertama pada malam final Festival Mangardang 2023 atau lomba menyanyikan lagu-lagu Batak..
Sumber :
  • Istimewa

Jhon Kenedy Nadeak dan Dwarna Raih Juara Pertama Dalam Festival Mangardang 2023

Senin, 10 Juli 2023 - 23:12 WIB

tvOnenews.com - Penyanyi solo Jhon Kenedy Nadeak dan Trio Dwarna, akhirnya keluar sebagai juara pertama pada malam final Festival Mangardang 2023 atau lomba menyanyikan lagu-lagu Batak yang digelar oleh Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) dan Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) yang digelar di Hotel Grand Paragon Jakarta pada Minggu (9/7).

Jhon yang berhasil menyisihkan sekitar 120 peserta lainnya mengaku sangat bangga atas juara pertama yang diraihnya mengingat dirinya telah memberikan yang terbaik diatas panggung. 

"Penantian penilaian dewan juri membuat saya deg-degan, pastinya penilai tertinggi yang diberikan oleh dewan juri lebih tinggi dari peserta lainnya membuat saya sangat bangga," ungkap Jhon Kenedy.

Sementara itu Trio Dwarna yang beranggotakan Tiar Margareta Hutabarat, Adi Manulang dan Andi Manurung juga berhasil menyabet juara pertama pada malam final lomba menyanyikan lagu-lagu Batak. Menurut Adi dirinya sangat berterima kasih kepada Ketua umum PSBI Effendi Simbolon, jajaran PSBI serta PARBI yang telah menggelar Festival Mangardang yang sangat spektakuler.

Pada malam final Festival Mangardang yang turut dipandu oleh Vanda Hutagalung yang pernah memenangkan golden memories Indonesia 2017 dan gomes asia 2019, penyanyi solo wajib membawakan lagu dengan judul putus sekolah serta membawakan lagu pilihan seperti hodo sasude, ahu na lilu serta haol au gomos. Adapun lagu wajib untuk trio adalah lagu dengan judul tao na tio serta membawakan lagu pilihan seperti tangis tao toba, dos do nakkot na serta jujung goarhi amang.

Seperti diketahui sebelumnya malam final Festival Mangardang 2023 yang merupakan acara puncak dari rakernas PSBI atau rakernasnya perkumpulan marga Simbolon dihadiri lebih dari 5.000 tamu undangan. 

Festival Mangardang lanjut Effendi juga turut dimeriahkan oleh artis-artis PARBI seperti Simbolon Sister, Simbolon Kids, Victor Hutabarat, Maria Calista serta sederet penyanyi terkenal Indonesia lainnya asal suku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral