DPRD DKI Larang Keras LGBT se-ASEAN Kumpul di Jakarta: Tak Sesuai Nilai Budaya Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

DPRD DKI Larang Keras LGBT se-ASEAN Kumpul di Jakarta: Tak Sesuai Nilai Budaya Indonesia

Rabu, 12 Juli 2023 - 14:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli mengaku sudah menghubungi Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta terkait informasi pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta.

"Isu terakhir bahwa akan ada LGBT meeting menjelang ASEAN ini, saya minta Dinas Pariwisata melarang," kata dia saat dihubungi media, Rabu (12/7/2023).

Politikus yang akrab disapa MTZ ini tentu melarang adanya pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta lantaran dinilai tidak sesuai dengan nilai budaya dan kesucian Pancasila.

"Ini (LGBT) tidak sesuai budaya kita, tidak sesuai dengan Pancasila, tidak sesuai dengan agama kita," ujarnya.

Sebelumnya, Komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN bakal menggelar kumpul bareng di Jakarta pada 17-21 Juli 2023 di Jakarta. Acara tersebut diorganisasi oleh ASEAN SOGIE Caucus, organisasi di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021, bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

"Apakah kalian aktivis queer yang berbasis di Malaysia, Thailand, Laos, Singapura, dan negara lain di Asia Tenggara? Mari bergabung bersama kami dalam ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) Juli ini," kata ASEAN SOGIE Caucus dalam pengumuman di Instagram, @aseansoegicaucus, Senin (10/7/2023).

"AAW diharapkan dapat menjadi salah satu alat bagi para aktivis LGBT di kawasan ini untuk menemukan regionalisme alternatifnya sendiri," kata pengumuman Arus Pelangi dan Asean Sogie Caucus dalam unggahan bersama di Instagram.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral