Panji Gumilang dan Mahfud.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Mahfud MD Bocorkan Alasan Pemerintah Tak Bubarkan Ponpes Al Zaytun: Itu Berbahaya!

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Permasalahan Ponpes Al Zaytun kini menjadi konsen pemerintah untuk menyelesaikannya. Namun permasalahan ini tak bisa terburu-buru menyelesaikannya, bak seperti membalikan telapak tangan. 

Apalagi saat ini, ada yang meminta Ponpes Al Zaytun dibubarkan karena dedengkotnya, yakni Panji Gumilang dituding mengajarkan hal yang menyimpang kepada santri-santrinya. 

Akan tetapi, pihak pemerintah tak ingin membubarkan Ponpes Al Zaytun itu. Hal ini juga dibenarkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Tak hanya itu saja, Mahfud MD juga secara blak-blakan membeberkan alasan pemerintah tidak membubarkan Ponpes Al Zaytun. Dia menyebutkan, jika membubarkan Ponpes Al Zaytun bukanlah solusi yang tepat untuk menjawab keresahan masyakarat muslim di Indonesia. 

Bahkan, hal tersebut dia nilai dapat menjadi contoh buruk ke depannya.

"Nah kalau saudara bertanya kepada saya mau diapakan Al Zaytun itu, ada yang mengatakan Pak dibubarkan saja Pak Al Zaytun itu, itu berbahaya. Saudara, sampai sekarang pemerintah itu tidak pernah membubarkan pesantren. Dan saya berpikir kita jangan membuat preseden untuk membubarkan pesantren," kata Mahfud MD di Pesantren Sunan Drajat Lamongan, Jawa Timur, Kamis (13/7/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral