Seorang pria warga di Serdang Bedagai, temukan seekor Lele Dumbo seberat 8 kg di belakang pekarangan rumahnya.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmad Sukri

Warga Temukan Lele Dumbo Seberat Delapan Kilogram Ditengah Banjir

Jumat, 12 November 2021 - 17:05 WIB

Serdang Bedagai, Sumatra Utara - Seorang pria warga Kampung Maulana, Pasar Empat Desa Sei Rampah, Serdang Bedagai, temukan seekor ikan  Lele Dumbo di belakang pekarangan rumahnya, Jumat (12/11/2021).

Warga sekitar biasa memanggilnya Wak Samsul (56) tahun, tampak sumringah ketika mengangkat seekor Lele Dumbo yang sudah dia jaring (pancing) sejak pagi.

"Pas pagi tadi saat beres-beres di dapur saya liat ke belakang rumah, kok seperti buaya tapi kecil, diperhatikan lebih lama ternyata Lele panjangnya sepinggang orang dewasa, lebarnya kira-kira 30 centimeter, lah,” ujar Samsul kepada tvOnenews.com, Jumat (12/11/2021).

Melihat ikan Lele Dumbo, Samsul pun mengambil jaring dari dapur dan membuat jebakan, agar bisa menangkap hewan dengan nama latin Clarias Gariepinus sejenis lele budidaya asal Afrika ini.

"Tadi begitu siap difoto-foto warga sini, ada yang nawar dengan harga 100 ribu rupiah. Ya, karena perjuangan mendapatkan ikan ini sulit, jadi masih saya tahan, lah. Saya mau letak dia (ikan) di kolam buatan nanti,” tutup Samsul.

Tingginya debit air khususnya di Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, karena luapan sungai beberapa waktu terakhir membuat semua hewan-hewan sungai berkeliaran, tak ayal banyak warga yang menggunakan momen tersebut untuk memancing ikan.

Hingga hari ini ribuan rumah di Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara masih terendam banjir. Pemkab setempat tengah berupaya maksimal kepada warga yang terdampak banjir dengan mendirikan posko logistik dan obat-obatan tak jauh dari lokasi banjir. (Ahmad Sukri/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral