Plt Ketua Umum PPP Mardiono: "Kewenangan pergantian di kabinet menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi"..
Sumber :
  • Humas PPP

PPP Sebut Pergantian Wamenag Hanya Rotasi Jabatan Belaka: Kehidupan Tak Ada yang Abadi

Senin, 17 Juli 2023 - 13:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan alasan dirinya melakukan resaffle wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid dan digantikan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Saiful Rahmat, karena pertimbangan dari partai. “Itu ada permintaan dari partai,” kata Presiden Jokowi setelah Pelantikan Menteri, Wakil Menteri, dan Anggota Wantimpres Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/07/2023). 

Pada wartawan, Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan nama Saiful termasuk ke dalam kader yang diserahkan ke Presiden Jokowi untuk ditelaah atas kebutuhan tempat jabatan di pemerintah. Namun, kewenangan pergantian di kabinet menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Presiden tentu memiliki instrumen untuk menentukan orang-orang yang nanti akan ditempatkan yang memenuhi kriteria kelayakan yang sesuai dengan jabatan-jabatannya itu. Saya sebagai ketua umum partai politik dan sebagai utusan presiden ya tentu saya berkewajiban untuk membantu Bapak Presiden di dalam mengharmonisasi pembangunan kita di sisa pemerintahan Indonesia saat ini," kata Mardiono.


Menurut Mardiono yang terjadi adalah pergantian biasa, rolling, bukannya copot mencopt. "Soal Pak Zainut, tidak ada copot-mencopot ya, jadi kalau dalam jabatan semacam 'rolling' sudah menjadi keniscayaan ya dalam kehidupan ini semua memang tidak ada yang abadi. Jadi ya itu keniscayaan bagi anak-anak bangsa kita senantiasa patuh mengikuti prerogatif Bapak Presiden," tambah Mardiono.(ant/bwo)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral