Sidang Lukas Enembe Kembali Ditunda 2 Pekan.
Sumber :
  • Istimewa

Khawatirkan Kondisi Lukas Enembe, Keluarga Ultimatum KPK dan Hakim

Senin, 17 Juli 2023 - 19:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Khawatir trhadap kondisi Gubernur Papua non aktif, Lukas Enembe. Pihak keluarga ultimatum KPK, Jaksa Penuntut Umum dan Majelis Hakim

Hal ini juga tak lain untuk bertanggung jawab jika selama proses persidangan, terjadi hal-hal yang membahayakan atau tak diinginkan. Terutama, mengancam nyawa Lukas Enembe. 

Adik Lukas Enembe, Elius Enembe mengungkapkan, Lukas mengalami penurunan kesehatan yang serius di Rutan KPK pada hari Minggu malam (16/7/2023) sehingga harus dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto

Lukas Enembe juga terpaksa dilarikan ke RS setelah selama tiga hari (Jumat-Minggu). Bahkan dia akui, Lukas tak bisa makan (susah menelan makanan). 

Maka itu, katanya, pihak keluarga meminta agar seluruh proses persidangan dihentikan saja. Bagi keluarga, pertimbangan etis dan kemanusiaan itu jauh lebih penting dan atau melampaui hukum. 

Di atas hukum ada aspek kemanusiaan yang perlu diperhatikan. 

"Karena kondisi Bapak saat ini sangat drop, dan sedang dirawat di RS, kami keluarga meminta jaminan dari KPK, para Jaksa Penuntut Umum dan Majelis Halim untuk bertanggung jawab jika dalam proses persidangan saat ini terjadi hal-hal buruk yang membahayakan nyawa Pak Lukas. Kami minta itu dan seluruh rakyat Papua," ungkap Elius Enembe kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/7/2023). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral