Jembatan Batang Sarangan Sudah Sangat Rusak, Plt Bupati Langkat Minta Dinas PUPR Sumut Segera Perbaiki.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik

Jembatan Batang Sarangan Sudah Sangat Rusak, Plt Bupati Langkat Minta Dinas PUPR Sumut Segera Perbaiki

Selasa, 18 Juli 2023 - 14:07 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat Syah Afandin  meninjau langsung kondisi jembatan Batang Sarangan yang berada di Kecamatan Batang Sarangan Kabupaten Langkat, Senin (17/7/2023). 

"Saya baru saja ke Desa Namo Sialang menghadiri hari jadi Desa tersebut ke 131. Di Desa tersebut terdapat satu objek wisata yang cukup terkenal yaitu wisata Tangkahan. Namun di perjalanan saya sekaligus meninjau jembatan Batang Sarangan yang berada di Kecamatan Batang Sarangan dengan kondisi yang sangat risak. Padahal jembatan ini merupakan jembatan penghubung untuk para turis yang ingin melakukan  kunjungan ke Tangkahan, salah satu objek wisata terbaik di Sumatera Utara," ucap Syah Afandin. 

Menurutnya kondisi jembatannya sudah sangat rawan dan membahayakan masyarakat pengguna jalan. 

"Saya sangat berharap kepada Gubernur Sumatera Utara dan juga Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara karena ini memang merupakan tanggung jawab provinsi. Saya sangat berharap dapat segera memperbaiki jembatan kita ini sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pintanya.

Plt Bupati Langkat juga berharap dengan kondisi alsws japan dannjembatan yang baik maka memudahkan wisatawan untuk datang ke lokasi wisata Tangkahan tersebut. 

"Dengan diperbaikinya jembatan ini mudah-mudahan akan mempermudah akses masyarakat juga para wisata atau turis baik domestik maupun mancanegara yang ingin melakukan perjalanan ke Tangkahan. Saya pikir ini perlu kita sampaikan untuk peningkatan pendapatan perekonomian masyarakat yang ada di daerah tangkahan," tandasnya. (tht/cai). 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral