Salsabila Tergolek Lemah di Tempat Tidur dan Ibunya, Ernawati.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Usai Divaksin, Kulit Siswi SMP di Tana Toraja Melepuh dan Terkelupas

Sabtu, 13 November 2021 - 07:41 WIB

Tana Toraja, Sulawesi Selatan -  Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Salsabilah, warga  asal To’kaluku, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), kulit di sekujur tubuhnya melepuh dan terkelupas usai menerima suntikan vaksin Covid-19.

Selain mengalami masalah di kulitnya, kondisi tubuh Salsabila saat ini juga lemah dan tak bisa banyak bergerak. Kini dia hanya terbaring di tempat tidur dalam ruangan yang sangat sempit berukuran satu kali dua meter yang cukup pengap karena tanpa sirkulasi udara. 

Ernawati, orang tua Salsabila saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa sebelum menerima vaksinasi anaknya dalam kondisi sehat. Namun  tiga hari setelah disuntik vaksin Covid-19, kulit anaknya mulai bermasalah.

“Tiga hari setelah disuntik vaksin covid-19, pada tanggal 16 Oktober 2021 di SMP Negeri 1 Tana Toraja, Salsabila mulai merasakan gejala berupa bintik-bintik merah hingga akhirnya seluruh kulitnya melepuh dan terkelupas," ungkap Ernawati Ibu Salsabila.

Walau sempat dirawat di Rumah Sakit Sinar Kasih Tana Toraja selama kurang lebih 3 minggu, Salsabila saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh perhatian serta penanganan medis secara serius.

“Saat itu kulitnya yang melepuh sudah mulai kering, tapi karena suami saya juga stroke jadi saya minta keluar dari rumah sakit untuk berobat jalan," ungkap Ernawati Sedih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral