Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Menkes RI Budi Gunadi Sadikin.
Sumber :
  • tim tvone - Abdul Gani

Tak Butuh Bantuan Dana Kemenkes Atasi Stunting, Pemprov DKI Jakarta Beri Alasannya

Senin, 24 Juli 2023 - 17:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubenur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas perihal angka stunting di Indonesia yang masih tinggi. Tak pelak Jakarta menjadi kota pertama yang diterapkan program gerakan anak sehat.

Meski begitu, berbicara soal program gerakan anak sehat tentu tidak lepas dari anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat. Kendati demikian, DKI Jakarta tidak mendapat bantuan sepeser pun.

"Kita bicara bagaiman pendanaannya, karena DKI ini provinsi kaya, jadi enggak dibantu oleh saya (Kemenkes), jadi saya bantu provinsi dana miskin saja," tuturnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/7/2023).

Lebih lanjut, Menkes Budi menceritakan bagaimana reaksi Heru Budi saat mengetahui wilayahnya tidak mendapatkan bantuan anggaran.

"Lalu Pak Gub bilang, 'ya ampun saya kok enggak dibantu' gitu kan, Pak ini departemen keuangan enggak ngasih kalau misalnya sudah masuk daerah kaya," ujarnya.

Lewat program gerakan anak sehat nanti akan dibuka pula orang tua asuh atau perusahaan asuh yang mau secara sukarela membantu anak-anak yang terkena stunting, terutama di DKI Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral