Anies Baswedan.
Sumber :
  • tim tvone - Bagas

Akui Suara Anies Baswedan Lemah di Jatim dan Jateng, Ahmad Ali Sarankan Ini ke KPP

Senin, 24 Juli 2023 - 19:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengungkapkan bahwa peta suara bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan lemah di wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng).

Oleh karena itu, dia menyarankan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut berpasangan dengan sosok yang memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama (NU).

“Maka kriteria yang harus disebut itu adalah lihat peta pemenangannya Jawa Tengah, Jawa Timur itu Anies dapat apa di sana. Mau dapat berapa persen, semua wilayah terlemah buat Anies itu kan adalah Jawa Timur dan Jawa Tengah, kan begitu,” ujarnya, saat dihubungi, Jumat (24/7/2023).

“Menurut saya siapa yang bisa membantu memenangkan daerah Jawa. Jadi kalau kemudian kriteria kalau menurut kami ya idealnya itu mengambil orang Jawa Timur, darah NU,” sambung dia.

Saat dipertegas apakah sosok yang disebut oleh Ahmad Ali adalah anak dari presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gusdur yakni Yenny Wahid, Ali tidak mengungkapkan secara gamblang.

“Enggak, saya tahu itu, tapi kan realitasnya seperti itu,” tutur dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral