Anak Gajah di Aceh Selamat dari Jeratan.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Warga Bersama BKSDA Aceh Selamatkan Seekor Anak Gajah dari Jeratan

Minggu, 14 November 2021 - 23:28 WIB

Aceh Jaya, Aceh - Seekor anak gajah yang ditemukan dalam kondisi terluka hingga belalainya nyaris putus berhasil diselamatkan petugas dan warga, Minggu (14/11/2021).

Anak gajah yang diperkirakan berusia satu tahun tersebut, ditemukan di kebun warga di daerah Desa Alue Meraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, Agus Arianto mengatakan anak gajah tersebut pertama sekali dilihat oleh warga yang kemudian melaporkan ke pihaknya.

"Iya ada anak gajah terluka di bagian belalainya terkena jeratan, gajah tersebut telah berhasil diselamatkan," kata Kepala BKSDA Provinsi Aceh, Agus Arianto.

Karena mengalami luka, anak gajah tersebut harus mendapatkan perawatan medis sehingga harus dievakuasi ke Pusat Pelatihan Gajah (PLG) Sare Aceh Besar.

"Anak gajah ini akan dievakuasi ke Pusat Pelatihan Gajah (PLG) Sare Aceh Besar, sebab anak gajah mengalami luka parah pada belalai nya untuk mendapatkan perawatan medis,” sebut Agus.

"Dari pemeriksaan sementara luka yang dialami oleh anak gajah yang masih berusia satu tahun ini sudah lama, kita perkirakan sudah terjerat selama 4 hari,” ungkap Agus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral