Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir mencoba kendaraan taktis Maung 4x4 di kompleks PT Pindad.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras.

Presiden Jokowi Bersama Menhan Prabowo dan Erick Thohir Jajal Kendaraan Taktis Maung PT. Pindad, Begini Penampakannya

Selasa, 25 Juli 2023 - 10:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri seperti Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mencoba kendaraan taktis Maung 4x4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

Kendaraan taktis maung ini dapat dikendarai di segala medan dengan mesin diesel 4 silinder turbocharged enam percepatan, tenaga yang dikeluarkan sebesar 136 hp. Ranops Maung ini sanggup berakselerasi hingga 120km/jam dengan jarak tempur yang bisa dicapai adalah 800 km.

Menurut laman resmi Pindad.com, Selasa (25/7/2023), kendaraan taktis ini memiliki panjang 4.931 mm, lebar 1.640 mm, tinggi 1.820mm, dan jarak sumbu roda 3.090 mm. Dimensinya yang terlihat gagah, kendaraan ini juga ditopang dengan penggunaan velg berukuran 17 inchi dengan balutan ban berkode Mud Terrain (MT).

Mobil Pindad Maung ini dapat menampung empat orang di dalamnya dengan memiliki lima buah pintu yang berada di bagian samping kanan dan kiri, dan satunya berada di bagian belakang layaknya kendaraan-kendaraan off-road.

Mobil ini juga dilengkapi pilihan atap hard topsoft top dan juga atap yang terpampang las alias terbuka.  Bahkan, kendaraan ini juga sudah dilengkapi dengan dengan braket senjata 7,62 mm, konsol senjata SS2-V4, GPS navigasi, trackerhi-lift jackwinch 4,5 ton, alat pemadam api ringan (APAR), dan 4 titik derek serta perlengkapan lainnya.

Sebelumnya, kendaraan ini juga sudah diuji coba oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick tohir bersama dengan Presiden Joko Widodo yang berada di bangku belakang pada Senin (24/7) di Komplek PT Pindad yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. 

Uji coba yang dilakukan di Kompleks PT Pindad itu juga sebagai kunjungan Presiden RI, untuk meninjau produksi alat utama sistem senjata (alutsista) dan juga potensi ekspor dari produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut, sekaligus membahas besarnya potensi ekspornya. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral