Banjir Trans Kalimantan: Truk yang Melintas Terhambat.
Sumber :
  • Agung Supriyanto

Banjir di Jalur Poros Tengah Trans Kalimantan Meluas Hingga 4 Kilometer

Senin, 15 November 2021 - 05:33 WIB

Palangkaraya, Kalteng - Banjir yang melanda jalan poros tengah trans Kalimantan di desa Penda Barania, kecamatan Kahayan Tengah, kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, saat ini sudah memasuki hari ke- 9 dan banjir pun semakin meluas hingga mencapai 4 kilometer.

Sepakan yang lalu banjir yang menggenangi lokasi tersebut hanya mencapai 2 kilometer serta  antrian kendaraan masih bisa teratasi.

Setelah banjir bertambah, pemerintah kabupaten Pulang Pisau menghimbau agar jalur tersebut untuk sementara ditutup terutama pengguna jalan roda empat sedangkan untuk kendaraan truk yang memuat bahan sembako dan bahan bakar minyak (BBM) masih diperbolehkan untuk melintas.

Sudah memasuki hari ke-9 jalan poros tengah trans kalimnatan ini digenangi banjir. Ketinggian banjir mulai dari 80 sentimeter hingga 110 sentimeter diatas permukaan jalan dengan panjang mencapai 4 kilometer.

Akibatnya kondisi nya semakin parah juga mengakibatkan banyaknya antrian kendaraan, baik roda empat mau pun truk yang akan menuju sejumlah kabupaten juga menuju Provinsi Kalimantan Selatan begitu pun sebaliknya.

Tidak sedikitnya kendaraan yang memaksakan untuk menerobos banjir akhirnya mengalami macet akibat mesin yang terendam  air dan juga terperosok kedalam lobang yang besar yang tertutup banjir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral