Al Rasyid, laki laki berusia 11 tahun meminta bantuan Presiden Joko Widodo agar pelaku pembunuhan ibunya--yang sebenarnya ayah kandungnya sendiri, segera ditangkap..
Sumber :
  • Istimewa

Kisah Pilu Kakak-Adik Asal Lampung Mengadu Pada Jokowi Minta Ayah Pembunuh Ibu Mereka Ditangkap

Kamis, 27 Juli 2023 - 05:40 WIB

Lampung, tvOnenews.com-"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, kepada bapak Jokowi dan bapak Listyo saya minta tolong kepada bapak jokowi untuk menangkap bapak saya yang telah membunuh ibu saya" ujar Al Rasyid, usianya 11 tahun,  yang sedang meminta bantuan Presiden agar pelaku pembunuhan ibunya, ayah kandungnya sendiri segera ditangkap.  

Dalam video Al Rashid juga didampingi adiknya Salwa (9 tahun) yang terus mendekap foto ibunya. 

Keduanya bocah malang ini kini hidup bersama, dibesarkan oleh neneknya di Dusun Adiluhur, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah. Kisah pilu diceritakan Rashid, ia menyaksikan sendiri bagaimana ayahnya membunuh ibunya di hadapannya pada 2015 lalu. ""Tragedi itu pada tahun 2015 di depan saya sendiri pada tahun itu saya masih kecil," ujar Al Rashid.

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah, AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata mengatakan pihaknya tengah memburu pelaku yang disebut Al Rashid. Jajarannya bergerak cepat melakukan pengejaran ke sejumlah titik yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku.
"Saat ini kami sudah membentuk tim khusus untuk menangani kasus pembunuhan tahun 2015 ini. Pelaku ini berpindah-pindah tempat, tapi kami sudah melakukan penyelidikan hingga mengetahui keberadaan pelaku," kata Dwi Atma. 

Selain itu, lanjut Dwi, pihaknya juga telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan Polda yang ada di beberapa provinsi untuk menangkap pelaku.
"Sat ini kami bekerja sama untuk melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku, semoga dalam waktu dekat ini kami bisa penangkap pelaku," pungkasnya.(bwo)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
Viral