Keluarga konfirmasi Sinead O'Connor meninggal dunia di usia 56 tahun.
Sumber :
  • instagram @sinead0'connor

Sinead O'Connor, Adakah Yang Sebanding Denganmu di Panggung Musik Pop?

Kamis, 27 Juli 2023 - 10:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Tiba tiba kedua tangannya menunjuk pada sebuah foto Paus Yohanes Paulus II. Sambil terus menyanyikan lagu 'War' milik Bob Marley tanpa instrumen apapun, kepala plontosnya yang tampak kecil tertutup sepenuhnya oleh foto pemimpin tertinggi umat Katolik ini.

"Shreek"...kedua tangan Sinead O'Connor merobek fotonya itu menjadi potongan potongan kertas kecil sambil berkata "Lawan musuh yang nyata". Ia lalu melempar sobekan foto itu begitu saja ke depannya.  

Penonton terdiam. Tak ada tempik sorak usai pertunjukan. O'Connor pun hanya menatap tajam ke depan tanpa berkata-kata saat selesai bernyanyi.


Setelah tampil, Sinead menyebut tetrikalnya saat bernyanyi di Saturday Night Live sebagai protes kabar pelecehan seksual terhadap anak-anak di gereja Katolik.

Wakil Presiden acara SNL, Rick Ludwig, tak menyangka Sinead melakukan aksi yang belum pernah terjadi di panggung musik pop. Rick menyebut semula hanya tahu bahwa O'Connor akan mengangkat foto anak-anak yang tengah mengungsi karena bencana alam. 

Kini penyanyi yang kerap mengguncang kemapanan industri musik dikabarkan meninggal dunia di usia 56 tahun.

Di akhir karirnya, kekelaman nasib memang menyelimuti Sinead. Genap setahun Sinead ditinggal putranya, Shane O'Connor ditemukan meninggal dalam usia 17 tahun pada 7 Januari 2022 setelah dilaporkan kabur dari kamar perawatan kesehatan mental.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral