Pembagian paket sembako komunitas Tionghoa di Purworejo, Senin (15/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Komunitas Tionghoa Purworejo Bagi Ratusan Paket Sembako

Selasa, 16 November 2021 - 10:02 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Antrian warga terlihat saat pembagian sembako yang dilakukan komunitas Tionghoa di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Komunitas ini menggelar bakti sosial dengan membagi paket sembako untuk penyandang disabilitas dan warga miskin terdampak pandemic Covid-19 di Kabupaten Purworejo, Senin (15/11/2021). 

Sebanyak 680 paket sembako dibagikan kepada masyarakat. Pembagian sembako dilaksanakan dengan bekerja sama Dinas Sosial Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdukkbpppa) Kabupaten Purworejo.

 "Kami bekerja sama dengan dinas sosial karena mereka memiliki data tentang warga yang membutuhkan bantuan," kata Daniel, koordinator bakti sosial.

Menurut Daniel, bakti sosial tersebut menjadi kesempatan para pengusaha Tionghoa untuk berbagi di tengah situasi pandemic yang tak kunjung usai.

Komunitas pengusaha tionghoa, katanya, kerap berkumpul dan berdiskusi tentang situasi masyarakat yang kesulitan akibat dampak pandemic covid19.

Diskusi itu, lanjutnya, diwujudkan dalam bentuk baksos. Komunitas pengusaha menggalang donasi dan berhasil mengumpulkan sumbangan yang diwujudkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp150 ribu perpaket.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral