Anies Baswedan bocorkan aset terbesar Indonesia di Karni Ilyas Club (KIC).
Sumber :
  • tim tvone

Bocorkan Aset Terbesar Negara Indonesia, Anies Baswedan: Bukan Mineral, Gas dan Minyak, Tetapi...

Selasa, 1 Agustus 2023 - 13:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Melalui acara Karni Ilyas Club, Anies Baswedan bocorkan aset terbesar Indonesia. Hal itu dia ungkapkan saat ia ditanya Karni Ilyas bila dia jadi presiden di tahun 2024 mendatang. 

Anies Baswedan katakan, bahwa aset terbesar bangsa Indonesia bukan mineral, gas, minyak hutan dan laut. Tetapi, ia katakan aset terbesar bangsa Indonesia ini adalah manusia. 

"Aset terbesar Indonesia ini bukan mineral, gas, minyak hutan dan laut. Tetapi manusia, manusia Indonesia adalah kekayaan terbesar kita. Nah, ini harus menjadi manfaat yang besar bagi kita semua. Jadi kualitas manusianya," ujar Anies Baswedan seperti yang dikutip dari Karni Ilyas Club, Selasa (1/8/2023). 

"Jadi, ada istilah kualitas manusia bukan kualitas sumber daya manusia. Jika kita menyebutkan sumber manusia, kita itu menempatkan manusia sebagai sumber daya saja dalam kegiatan ekonomi, yang seakan-akan manusia faktor produksi," sambungnya menjelaskan. 

Padahal, dia katakan, manusia ini bukan faktro produksi. Di dunia pendidikan, manusia ini bukan semata-mata untuk persiapan kerja. Akan tetapi, pendidikan untuk menumbuhkan potensinya, sehingga dia bisa meraih yang dicita-citakan. 

"Dan paling penting menjadi manusia yang bermanfaat, dan manusia yang bahagia. Begitu kira-kiranya," kata Anies Baswedan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
02:18
Viral