Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA

PKS Setuju Ucapan JK yang Samakan Anies Baswedan dan Donald Trump

Selasa, 1 Agustus 2023 - 17:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku partai pengusung capres Anies Baswedan mengaku setuju dengan pernyataan politikus senior Golkar Jusuf Kalla (JK).

JK diketahui menyamakan Anies dengan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang memiliki elektabilitas rendah, tetapi terpilih sebagai presiden.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyampaikan ada rasa perlawanan dan semangat dari Anies dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk mencapai kemenangan.

“Pak JK benar. Ada rasa perlawanan dan semangat perubahan dari Mas Anies dan KPP. Itu dirasakan nyata di masyarakat. Makanya jumlah undecided voters-nya besar. Insya Allah kuat Mas Anies,” ungkap Mardani saat dihubungi, Selasa (1/8/2023).

Menurutnya, Donald Trump bisa menang karena adanya micro campaign melalui media sosial. Hal ini bisa dilakukan oleh Anies meskipun karakteristik demokrasi di Indonesia berbeda dengan AS.

“Beda. Tapi kunci kemenangan Donald Trump dengan micro campaign melalui sosmed. Mas Anies kuat di sosmed. Penetrasi sosmed Indonesia dan USA sebangun,” ujar Mardani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral