Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA

Panji Gumilang Ditahan, Wapres Ma’ruf Amin Minta Aktivitas di Ponpes Al Zaytun Berjalan Normal

Kamis, 3 Agustus 2023 - 00:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com  - Wakil Presiden Ma'ruf Amin minta aktivitas belajar-mengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun tetap berjalan normal.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi setelah ditetapkannya pimpinan ponpes Al Zaytun Panji Gumilang sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana penistaan agama.

"Tadi Bapak Ketua Dewan Pertimbangan (Ma'ruf Amin) memberikan arahan bahwa proses pendidikan yang sekarang sudah berjalan di Al Zaytun itu harus tetap berjalan. Pemerintah diharapkan bisa mengambil alih dan juga memberikan pembinaan di dalam proses selanjutnya," kata Zainut, Rabu (2/8/2023).

Zainut menyampaikan hal tersebut seusai menghadiri rapat Dewan Pertimbangan MUI tentang Perkembangan Organisasi dan Persoalan Keuangan dan Kebangsaan yang dipimpin Ketua Dewan Pertimbangan MUI yang juga Wapres Ma'ruf Amin.

"Pemerintah itu siapa? Tentunya yang sesuai dengan tupoksi-nya, dalam hal ini adalah kalau lembaga pendidikan umum dikembalikan Kemendikbud, kalau pendidikan agama dan pondok pesantren di Kementerian Agama," ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya juga mendukung langkah Polri yang telah menetapkan pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang sebagai tersangka kasus dugaan penodaan agama.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral