Warga korban longsor mendapatkan bantuan dari Polres Probolinggo.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Polres Probolinggo Bantu Korban Longsor

Selasa, 16 November 2021 - 17:33 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Ahmad Jayadi bersama jajarannya dan rombongan Forkopimka Pakuniran meninjau tanah longsor yang berada di Desa Kedung Sumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Selasa (16/11/2021) pagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat rumah warga di Dusun Kalianyar, Desa Kedung Sumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, mengalami kerusakan akibat tertimpa tanah longsor, Senin sore (15/11).

Kasat Sabhara, AKP Ahmad Jayadi langsung menyapa masyarakat Desa Kedung Sumur yang terdampak tanah longsor dan juga menyerahkan bantuan dari Kapolres Probolinggo kepada warga yang rumahnya tertimpa tanah longsor.

Bantuan diserahkan langsung kepada empat keluarga yang rumah atau tempat tinggalnya tertimpa tanah akibat tanggul dengan tinggi 4 meter  dan panjang 25 meter jebol setelah tidak dapat menahan derasnya curah hujan pada hari Senin sore kemarin (15/11). 

AKP Ahmad Jayadi menjelaskan, peninjauan di lokasi tanah longsor tersebut tidak lain untuk mengetahui kondisi para korban tanah longsor sembari memberikan bantuan fisik berupa kerja bakti yang dilakukan oleh TNI-Polri berserta warga setempat dan menyerahkan bantuan berupa sembako.

"Polres Probolinggo bersama TNI dan Fokopimka Kecamatan Pakuniran, bergerak dan meninjau lokasi tanah longsor. Kehadiran kami di sini untuk membantu melakukan kerja bakti dan evakuasi serta memberikan bantuan sembako dari Kapolres Probolinggo," ucap AKP Ahmad Jayadi.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, minuman ringan, pakaian, serta alat sholat. (Syahwan/Ard)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral