Ridwan Kamil.
Sumber :
  • tim tvone - Cepi kurnia

Ini Daftar 3 Nama PJ Gubernur Jawa Barat Pengganti Ridwan Kamil

Jumat, 4 Agustus 2023 - 06:24 WIB

Jabar, tvOnenews.com - Jabatan Gubernur Jawa Barat pada 5 September 2023 tahun ini akan segera berakhir. Bahkan, DPRD Jawa Barat sudah mengusulkan tiga nama sebagai pengganti Ridwan Kamil

Namun saat ini, DPRD Jawa Barat (Jabar) masih melakukan pemanggilan terhadap tiga orang calon Pejabat (Pj) Gubernur Jabar yang akan di usulkan ke  Presiden melaui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di ruang  Rapat Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Rabu (02/08/2023) sore.

Ketiga orang tersebut yakni Asep Mulyadi (Dirjen Perundang-undangan Kemenkumham), Keri Lestari (Direktur Utama Institute Pembangunan Unpad), Bey Triadi Machmudin (Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden).

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat mengatakan setiap fraksi telah mengajukan tiga nama sesuai dengan amanat dari DPT dan dari Kemendagri tiga nama.
"Usulan dari hasil beberapa fraksi, dengan berbagai pertimbangan maka terpilihlah tiga nama Asep Mulyana, Keri Lestari, Bey Triadi, dan nantinya setelah diusulkan  kewenangan penentuan Pj Gubernur Jabar ada di Presiden Joko Widodo," kata Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru'yat, Kamis (4/8/2023).

Sambungnya menyampaikan, pihaknya akan melayangkan surat pengusulan tiga nama tersebut ke Presiden melalui Kemendagri.

Achmad Ru'yat berharap, Pj Gubernur Jabar bisa menjalankan peran dan fungsinya dalam menyelenggarakan pemerintahan.

"Kita berharap sampai nanti Pilgub, Pj bisa melaksanakan tugas dengan sebenarnya," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral