Wanita Patah Tulang Terpaksa Ditandu karena Ambulans Tak Bisa Lalui Jalan Rusak.
Sumber :
  • Sinto Sofiadin

Viral Video Wanita Patah Tulang Terpaksa Ditandu karena Jalan Rusak

Rabu, 17 November 2021 - 09:26 WIB

Jember, Jawa Timur - Viral di media sosial Facebook video seorang wanita ditandu menyusuri jalan tanah berbatu dan curam. Video berdurasi 56 detik itu menggambarkan sejumlah warga dan relawan Info Warga Jember (IWJ) menandu seorang wanita yang mengalami patah tulang menuju rumahnya di Dusun Congapan, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jawa Timur.

Menurut Evry, relawan IWJ wilayah Sumberbaru Jember, wanita tersebut ditandu karena kondisi jalan desa yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Jalan sepanjang 100 meter itu berbatu, licin, dan curam. 

"Kecuramannya hingga 45 derajat mbak, jadi kami terpaksa menandu ibu tersebut karena jalannya bahaya," kata Evry saat dikonfirmasi wartawan.

Sebenarnya, lanjut Evry, lebar jalan makadam (berbatu) tersebut bisa dilalui kendaraan roda empat, tetapi karena berbatu, licin, dan curam menjadikannnya tidak memungkinkan membawa pasien dengan ambulans.

Ibu yang ditandu adalah seorang pekerja rumah tangga di Bali. Dia tersebut terjatuh dari lantai dua rumah majikannya, hingga mengakibatkan tulang ekornya patah. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit di Bali, ibu tersebut dipulangkan menuju Jember menggunakan ambulans relawan IWJ. 
"Sebenarnya kejadiannya sudah dua minggu lalu, Mbak, tapi video tersebut baru di-posting kemarin (Selasa)," jelas Evry pada Rabu pagi (17/11/2021).

Evry berharap dengan mengunggah video keadaan jalan tersebut, Bupati Jember memperbaiki jalan desa tersebut hingga aktivitas warga setempat lebih lancar. 

"Mudah-mudahan Pak Bupati mau memperbaiki jalan itu, Mbak," harap Evry. (Sinto Sofiadin/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral