Brankas Minimarket yang Dibobol Perampok.
Sumber :
  • VIVA/ sherly

Istri Terlilit Utang, Kepala Toko di Bekasi Rampok Minimarket Tempatnya Bekerja

Minggu, 6 Agustus 2023 - 19:32 WIB

Jakarta, tvonenews.com -  Kepala toko minimarket yang jadi dalang aksi perampokan di tokonya sendiri di Rawalumbu, Bekasi Timur mengaku melakukan aksinya demi membayar utang istrinya.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sukadi saat dikonfirmasi, Minggu (6/8/2023). Sukadi mengatakan, Kepala toko, Chandra Satriyanto nekat melakukan aksinya tersebut lantaran istri terlilit utang.

"Motifnya itu karena ekonomi, karena istri C ini terlilit utang. Sehingga menimbulkan niat untuk melakukan pencurian," kata Sukadi.

Sukadi menjelaskan, sang istri inisial A juga mengetahui dan mendukung rencana perampokan tersebut. Bersama tersangka lain Nana Supriatna, A berperan untuk mencari eksekutor aksi perampokan, yakni Indra Dwi Baskoro dan Subuh Suparman.



"C berkomunikasi dengan istrinya untuk melaksanakan pencurian ini, dan akhirnya si A mendapatkan eksekutor yang menjanjikan apabila perbuatan ini berhasil hasilnya akan dibagi dua" ujarnya.

Saat ini, Chandra dan tiga pelaku lainnya sudah jadi tersangka dan ditahan.

Sementara itu, tersangka A masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral