PLN UPDK Belawan melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Hukum bagi pegawai di lingkup BUMN Kelistrikan tersebut..
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus Sitorus

Hindari Tersandung Korupsi, PLN Unit Pengendalian Dan Pembangkitan Belawan Gelar Penyuluhan Sadar Hukum

Rabu, 17 November 2021 - 11:17 WIB

Belawan, Sumatera Utara - PLN Unit Pengendalian dan Pembangkitan (UPDK) Belawan melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Hukum bagi pegawai di lingkup BUMN Kelistrikan tersebut, Selasa (16/11/2021).
  
Kegiatan bertemakan "Meningkatkan Kesadaran Hukum terhadap Pegawai" ini dilaksanakan di aula kantor PLN Kelurahan Sicanang Belawan dengan bekerja sama Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan.
 
Manager PLN UPDK Belawan Harmanto, menyebutkan kegiatan ini merupakan bagian dari kelanjutan MoU sosialisasi hukum antara Kejagung dengan PLN Pusat hingga seluruh Unit Kerja Daerah.
 
Diharapkan, melalui penyuluhan ini para pegawai PLN UPDK bisa mawas diri dalam tindakan yang berpotensi melanggar hukum.
 
"Sehingga ini menjadi ‘awareness’ untuk tetap menjalankan roda operasional perusahaan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," katanya.
 
Apalagi pihak Kejari Belawan telah siap memberikan pendampingan hukum, agar dalam setiap operasional kinerja usaha PLN tidak terjadi kesalahan, seperti dalam hal pengelolaan anggaran ataupun perjanjian kerja sama usaha dengan pihak lainnya.
 
"Artinya kami bisa terhindar dari tindakan yang berpotensi melanggar ketentuan hukum," tambah Harmanto. Dia juga mengingatkan kepada jajaran pegawai di lingkup PLN untuk terus belajar dan taat hukum, serta tetap unggul dalam kinerja.
 
Pada kesempatan itu, Kepala Kejari Belawan melalui Kasi Datun Kejari Belawan Bonatua Simbolon, menyampaikan materi tentang tupoksi Kejari adalah melayani pendampingan hukum.
 
Tentunya bidang Perdata dan TUN Kejari Belawan akan hadir melayani pendampingan dan bantuan hukum, dimulai dari pekerjaan awal yang digagas PLN UPDK.
 
Rangkaian Sosialisasi Hukum ini yang diikuti seluruh unit jajaran PLN-UPDK mulai dari Aceh hingga Nias ini, turut dimeriahkan dengan aneka ‘game’ menarik. (Martinus Sitorus/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral