Konferensi Pers Terkait 'Kasus Prajurit TNI Datangi Polrestabes Medan' di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (10/8/2023).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Kasus Mayor Dedi Hasibuan Geruduk Polrestabes Medan Dilimpahkan ke Puspomad

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Marsekal Muda (Marsda) Agung Handoko, mengatakan kasus Mayor Dedi Hasibuan (DFH) yang membawa anak buahnya mendatangi Satreskrim Polrestabes Medan dilimpahkan ke Puspom TNI Angkatan Darat (Puspomad).

"Permasalahan ini akan kita limpahkan kepada TNI Angkatan Darat dan permasalahan ini akan kita limpahkan ke Puspomad," kata Agung saat konferensi pers di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (10/8/2023).

Agung menjelaskan, pelimpahan tersebut dilakukan setelah Mayor Dedi Hasibuan diminta klarifikasi oleh Puspom TNI terkait tindakannya yang menggeruduk Polrestabes Medan.

Setelah ini, kata Agung, proses pembinaan Mayor Dedi akan dilakukan oleh TNI AD.

"Jadi karena secara organisasi, secara struktur sebenarnya panglima ini kan pengguna kekuatan, proses pembinaan ada di angkatan. Nanti untuk selanjutnya permasalahan ini akan kita limpahkan kepada TNI angkatan darat. Dan permasalahannya akan kita limpahkan ke Puspomad," tuturnya.

Agung mengatakan, kedatangan Mayor Dedi Hasibuan ke Polrestabes Medan merupakan 'show of force' atau pamer kekuatan ke tim penyidik Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral