Ketua JAKA Teguh Prihandoko saat bersama dengan bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo di Kota Surabaya beberapa waktu lalu..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-JAKA)

JAKA Usulkan PDIP Pasangkan Ganjar-Khofifah di Pilpres 2024

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JAKA) mengusulkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memasangkan bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilpres 2024.

Ketua JAKA Teguh Prihandoko di Surabaya, Sabtu, mengatakan, JAKA yang merupakan para alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menilai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa layak menjadi pasangan yang akan menyempurnakan kemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden PDIP.

"Khofifah kami dukung menjadi pasangan Ganjar Pranowo karena akan menjadi pasangan nasionalis religius yang tepat bagi PDIP. Terlebih, Ketua Umum DPP PDIP Megawati juga sangat konsen pada upaya memperkuat kesetaraan gender," katanya.



Alumni Fakutas Ekonomi Universitas Airlangga angkatan 1985, dan mantan Ketua Senat Unair ini menambahkan yang khofifah punya setidaknya lima keunggulan untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo.

Pertama, Khofifah adalah Gubernur Jatim yang punya lumbung pemilih yang sangat besar. Selain itu, warga Jatim tersebar di berbagai pelosok Indonesia.

Kedua, khofifah adalah salah satu Ketua PB NU yang juga Ketua Umum Muslimat NU yang memiliki basis suara sangat kuat dan militan dalam Kemenangan Khofifah dalam Pilgub Jatim 2018.

Hal itu, lanjut dia, membuktikan bagaimana Khofifah punya tempat istimewa di kalangan nahdliyin, khususnya Muslimat NU.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral