Aksi mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta terkait dengan polemik kegiatan PBAK.
Sumber :
  • Antara Foto

Pinjol Masuk Kampus! Terungkap Besaran Dana yang Diterima, Dewan Mahasiswa Dibekukan Sementara

Minggu, 13 Agustus 2023 - 10:09 WIB

Solo, tvOnenews.com - Polemik Permintaan agar mahasiswa baru UIN Raden Mas Said Surakarta mendaftar pinjaman online (pinjol) saat kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2023 berbuntut panjang. 

Dewan Mahasiswa menjadi pihak yang harus bertanggung jawab dalam polemik tersebut. Apalagi, diketahui, adannya nota kesepaham antara mahasiswa dan pihak sponsor. Tak hanya itu, CCTV pun turut diperiksa.

"Baru tadi dari dosen yang kebetulan pembina Dema (Dewan mahasiswa) memperoleh data MoU (nota kesepahaman) antara mahasiswa dengan pihak sponsorship," kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Raden Mas Said Surakarta, Syamsul Bakri di Solo, Selasa (8/8/2023). 

Lebih lanjut  ia mengatakan, jika kegiatan mahassiwa sepenuhnya telah ditanggung oleh universitas. Oleh karenannya, masuknya sponsorship jelas melanggar aturan.

"Mahasiswa tidak berhak melakukan MoU, apalagi ada nominal. Padahal PBAK ditanggung oleh universitas. Cari sponsorship nggak bisa seperti itu," kata Syamsul Bakri. 

          Mahassiwa Raden Mas Said Surakarta berunjuk rasa meminta Dema dibubarkan

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral