Jakarta Mencekam! Polusi Udara Semakin Meningkat, PKS: Negara Harus Hadir!.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta Mencekam! Polusi Udara Semakin Meningkat, PKS: Negara Harus Hadir

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS, Johan Rosihan menilai polusi udara terus meningkat setiap tahun khususnya di Jakarta serta beberapa kota besar lainnya.

Hal ini menurut Johan membuktikan pemerintah belum serius menangani persoalan polusi udara serta belum efektifnya penegakan aturan terkait penerapan baku mutu udara ambien nasional. 

“Hal ini akan berakibat tingginya pencemaran lingkungan yang berimplikasi pada kerusakan jangka panjang terhadap lingkungan hidup, Negara harus hadir untuk menjamin kelestarian lingkungan hidup termasuk menjamin adanya udara yang sehat dan segar bagi warga Jakarta dan kota besar lainnya,” papar Johan.

Politisi PKS ini menyampaikan kritiknya bahwa selama ini pelaksanaan pembangunan nasional yang berkaitan dengan lingkungan dan tata ruang telah berdampak pada menurunnya kualitas serta fungsi lingkungan itu sendiri.

“Saya prihatin dengan tingginya angka kasus pencemaran udara di Indonesia khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, yang membuat Indonesia dinobatkan sebagai Negara dengan peringkat ke-sembilan sebagai Negara penghasil polusi terbesar di dunia,” ucap Johan.

Lebih lanjut politisi Senayan ini mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan bahaya pencemaran udara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral