Demi Kemajuan Indonesia, Menkeu Sri Mulyani Ingatkan Gen Z dan Milenial Jaga Keuangan.
Sumber :
  • Istimewa

Demi Kemajuan Indonesia, Menkeu Sri Mulyani Ingatkan Gen Z dan Milenial Jaga Keuangan

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Demi kemajuan bangsa Indonesia, Menteri Keuangan (Mekeu) Sri Mulyani mengimbau generasi Z dan milenial untuk memahami cara menjaga keuangan. Hal ini juga lantaran mengingat Indonesia hanya bisa maju bila semua pihak peduli dan menjaga pengelolaan keuangan.

“Indonesia hanya bisa maju kalau kita semua peduli dan menjaga bersama caranya mengurus keuangan negara dan keuangan Anda sendiri,” jelas Sri Mulyani saat kegiatan Like It 2023 di Jakarta, Senin (14/8/2023).

Bendahara Negara itu menggarisbawahi bahwa saat ini gen Z dan milenial merupakan generasi yang dominan dalam komposisi populasi penduduk Indonesia. 

Bahkan dia menuturkan, banyak regulator maupun investor yang berasal dari gen Z maupun milenial.

Oleh karena itu, dua kelompok tersebut merupakan pelaku utama dalam berbagai hal, termasuk aktivitas perekonomian.

Dalam memahami aktivitas perekonomian yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan, Menkeu mengingatkan pentingnya memahami tren dari perkembangan zaman pada masa yang berlangsung. Sebab, perubahan zaman membawa tren dengan konteks yang berbeda.

Sri Mulyani mencontohkan, pada masa ketika dia masih muda, menyimpan keuangan masih dilakukan secara manual, misalnya dengan menyimpan uang di lemari masing-masing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral