Tim Vaksinasi Covid-19 Polres Tana Toraja Bersihkan Bebatuan yang Menutupi Jalan Menuju Daerah Pelosok.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Terobos Lokasi Longsor, Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja Nyaris Tertimpa Batu Besar

Kamis, 18 November 2021 - 13:58 WIB

Tana Toraja, Sulsel - Tim Vaksisasi Door To Door Polres Tana Toraja terpaksa berjibaku dengan lumpur dan batu besar yang menimbun akses jalan saat hendak menuju ke rumah warga di Pelosok Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan untuk melaksanakan vaksin. Saay menerobos lokasi longsor itu, salah satu personel nyaris tertimpa batu berukuran besar. 

Vaksinasi door to door Polres Tana Toraja merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayah tersebut. 

Memasuki minggu kedua di bulan November 2021, tim vaksinasi Polres Tana Toraja kembali merambah daerah pelosok di Lembang Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan yang waktu tempuhnya berkisar dua jam dari Mapolres Tana Toraja.

Di tengah perjalan, tim sempat terkendala dengan material longsor yang menutupi badan jalan, sehingga sejumlah personel Polres Tana Toraja berupaya memindahkan batu dan kayu bercampur lumpur. Saat melalukan pembersihan itu, salah satu anggota polisi nyaris tertimpa batu.

Selain terhalang longsor, tim vaksinasi juga sempat terhalang kabel listrik, sehingga membuat polisi lagi-lagi harus berjuang memindahkan kabel listrik milik PLN yang melintang di atas badan jalan.

Pelaksana Kasi Dokkes Polres Tana Toraja Aipda Yustina Kartika, yang mendampingi Tim vaksinasi door to door, saat dikonfirmasi mengatakan,  perjalanan meraka terhalang dengan jalan yang tertimbun longsor sehingga timnya melakukan pembersihan jalan hingga dapat dilewati.

“Saat perjalanan tim vaksinasi terhalang jalan yang tertimbun longsor sehingga personel melakukan pembersihan yang nyaris membuat salah anggota ditindih batu saat terpeleset," kata Aipda Yustina Kartika.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
07:25
11:35
08:19
01:05
04:14
Viral