32 Finalis Miss Universe.
Sumber :
  • Istimewa

Polda Metro Periksa 8 Saksi Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kasus pelecehan seksual yang diduga dialami finalis Miss Universe, memasuki babak baru. Polda Metro Jaya memeriksa sembilan orang saksi dalam kasus dugaan pelecehan seksual Miss Universe Indonesia pada Senin (14/8/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan hari ini pihaknya melalui Sub Direktorat Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) melakukan klarifikasi ke pihak terkait dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan panitian penyelenggara.

"Hari ini ya dalam waktu dekat tentunya dari Subdit Renata akan melakukan klarifikasi yang kemudian nanti akan dilakukan proses analisa ya dan berkoordinasi juga dengan kuasa hukum," kata Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023).

Sementara itu, Kuasa Hukum korban MIUD, Mellisa Angraini mengatakan sebanyak delapan korban hari ini yang tengah diperiksa.

"Pemeriksaan, ini lagi pemeriksaan. Totalnya ada delapan orang," katanya kepada awak media di Gedung Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Diketahui, Polda Metro Jaya melakukan klarifikasi kepada para beberapa pihak yang terkait dalam dugaan pelecehan seksual Miss Universe Indonesia.

Sebelumnya, pekan depan beberapa korban dugaan pelecehan seksual Miss Universe Indonesia akan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan dijadwalkan pekan depan korban akan diperiksa.

"Tahap berikutnya adalah minggu depan kita lakukan klarifikasi tersebut," katanya kepada awak media, Sabtu (12/8/2023).

Dia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kuasa Hukum korban terkait penjadwalan. Lantaran, beberapa korban berada di luar Jakarta.

"Ini untuk jadwal tentu proses ini masih berkesinambungan, secara simultan terus berlanjut dalam proses penyelidikan ini. Tahap klarifikasi ini ada 7 orang yang akan kita lakukan, karena mengingat ada dari beberapa daerah, tentu koordinasi dengan pelapor, Ibu Melissa. Ini sudah kita lakukan," tuturnya. (rpi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral